Berita

Bupati Nagan Raya harapkan Antara jadi benteng informasi palsu

September 18, 2019


Jakarta (ANTARA) - Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham berharap Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dapat menjadi benteng penyebaran informasi palsu (hoax) di masyarakat Indonesia termasuk di Aceh.

"Sebagai Kantor Berita Indonesia dan lembaga pemberitaan milik negara, saya berharap media Antara dapat menjadi media yang menjadi sumber informasi terpercaya hingga ke pelosok nusantara," kata Bupati HM Jamin Idham saat berkunjung ke Wisma ANTARA di Jakarta, Senin (16/9).

Menurutnya, selama ini penyebaran informasi kepada masyarakat melalui telepon pintar setiap saat terus berkembang dan mengalami peningkatan.

Hal ini dikhawatirkan akan berdampak terhadap banyaknya informasi palsu yang akan diterima oleh pengguna media sosial, sehingga hal ini dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap kehidupan sosial di masyarakat maupun pemerintah.

Agar hal negatif ini tidak terjadi, Bupati HM Jamin Idham mengharapkan agar LKBN ANTARA dapat menjadi media yang terus menyampaikan informasi secara akurat, dan menjadi referensi masyarakat di daerah sebagai rujukan informasi terpercaya."Saya juga berharap Antara dapat menjadi media yang dapat bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh," katanya menambahkan. Bupati HM Jamin Idham juga berharap LKBN ANTARA menjadi mitra penting pemerintah daerah yang dapat mempublikasikan setiap kegiatan pemerintah ke masyarakat, baik di daerah, nasional maupun di tingkat internasional, harapnya.

Sumber : aceh.antaranews.com

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links