Pj Bupati Nagan Raya Pimpin Apel Gabungan Perdana

ppid nara | Senin, 17 Oktober 2022 | Pemerintah 

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, A.P.,S.sos.,M.Si memimpin apel gabungan perdana pasca dilantik beberapa hari yang lalu.

Apel yang berlangsung di halaman kantor Bupati Nagan Raya, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara PJ Bupati dan ASN serta THL. Senin(17/10/2022)

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany mengucapkan terima kasih sejak pertama tiba di Nagan Raya pada hari Sabtu malam Minggu, dirinya beserta keluarga mendapatkan kehormatan dipeusijuk sebagai pertanda sudah sah menjadi bagian dari masyarakat Nagan Raya. Ujarnya.

PJ Bupati mengatakan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kami ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Nagan Raya dengan beberapa tugas prioritas.

Ia menjelaskan, beberapa tugas-tugas tersebut diantaranya untuk memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan di Kabupaten Nagan Raya, menfasilitasi pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 di Nagan Raya, selanjutnya melakukan pengisian jabatan di instansi pemerintah dan mutasi pegawai.

"Kami diberi wewenang membatalkan perizinan yang dikeluarkan oleh pejabat sebelumnya atau mengeluarkan perizinan yang berbeda dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya, membuat kebijakan yang berbeda dengan program pembangunan pejabat sebelumnya, serta beberapa wewenang lainnya," papar Fitriany.

Salain itu, Pj Bupati juga menjelaskan dalam upaya meningkat kualitas pelayanan kepada masyarakat ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan sikapi oleh seluruh Kepala Satuan Perangkat Kabupaten (SKPK) dan juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dirinya akan melakukan Sidak ke setiap SKPK masing-masing.

Fitriany meminta kedisiplinan ASN harus lebih ditingkatkan lagi, menurut Pj Bupati tingkat disiplin ASN selama ini agak melonggar untuk ke depan dapat ditingkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai ASN serta mengedepankan budaya malu, yakni malu tidak bekerja, malu tidak masuk kantor, malu tidak memberikan pelayanan maksimal, serta malu tidak bekerja dengan baik. Ujarnya.

Apabila budaya malu dijunjung tinggi maka akan menghasilkan output yang maksimal bagi pembangunan Kabupaten Nagan Raya yang lebih maju. Katanya.

Ia juga meminta SKPK untuk saling berkoordinasi dalam upaya pengentasan kemiskinan dan mendukung gerakan imunisasi dan stunting (Gisa) sehingga nanti akan mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan. Tutup Pj Bupati.

Usai memimpin apel, Pj Bupati menyalami seluruh peserta apel gabungan.

Turut hadir Sekda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPK, Para Kabag Setdakab, Para Camat, dan pejabat lainnya, serta seluruh ASN dan THL di lingkup Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya.